Sunday, September 24, 2017

Download Aplikasi Faster PMP 2017

Faster PMP - Apa itu Faster PMP? Aplikasi Faster PMP adalah aplikasi yang Selain bisa membuat otomatisasi jawaban responden dengan acak terukur biar nilai rapor hasilnya cukup bagus. Saya tambahkan fitur untuk salin jawaban responden (PTK dan PD) yang sudah mengerjakan biar bisa disalin ke responden lainnya. Dan menghapus kuesioner responden yang ingin dibatalkan.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi FasterPMP 2017
Sebelum dapat menggunakan aplikasi FasterPMP 2017 harus sudah dulu terinstall aplikasi PMP 2017 versi 2.0. Dan dalam sistem Windows juga harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0 

Langkah-langkah penggunaannya:
1) Setelah sukses membuka aplikasi PMP maka yang perlu dilakukan menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).
2) Jika sudah lengkap seluruh kuesioner maka tinggal buka aplikasiFasterPMP 2017, dan pilih jenis respoden serta repsondennya setelah itu tinggal klik Proses. Ulangi sampai jumlah yang diinginkan.

Password aplikasi FasterPMP 2017 berupa tanggal sistem komputer dengan format yyyymmdd misal sekarang tanggal 7 Juni 2017 maka password adalah: 20170607

MENGAPA PEMETAAN MUTU DILAKUKAN?

Salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam menjalankan penjaminan mutu pendidikan baik secara internal maupun eksternal.

Menghasilkan peta mutu pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah, pemerintah daerah, dan pemerintah sebagai acuan dalam perencanaan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan sesuai kewenangan masing-masing.

DIMANA PEMETAAN MUTU DILAKSANAKAN?
Pemetaan mutu dilaksanakan di sekolah melalui kegiatan Evaluasi Diri Sekolah.

Pemetaan mutu pada level kewilayahan dilakukan oleh pemerintah daerah dan pusat dengan menghimpun hasil evaluasi diri sekolah melalui instrumen pemetaan mutu yang dikembangkan oleh pemerintah pusat dengan bantuan aplikasi pengumpulan data terpadu berbasis komputer yang ada di sekolah (DAPODIK) dan dikirim ke sistem informasi mutu pendidikan.


Pengolahan dan penyajian hasil pemetaan mutu dilakukan oleh sistem informasi milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan



KAPAN PEMETAAN MUTU DILAKSANAKAN?

Pengumpulan data dan informasi dilakukan selama kurang lebih 4 bulan (Juni – September).
Peta mutu pendidikan sebagai hasil pengolahan data dan informasi yang dihimpun dilakukan dan disajikan pada sistem informasi mutu pendidikan setelah proses pengumpulan data dan informasi selesai.
INSTRUMEN PMP
Sekolah dapat membentuk tim yang terdiri atas pihak-pihak relevan agar dapat mengawal proses pengumpulan data dan informasi pemetaan mutu berjalan optimal.
Kepala sekolah dan tim yang terlibat dalam pengisian hendaknya mempelajari secara seksama setiap butir pernyataan pada masing-masing komponen dengan membaca bagian panduan teknis pengisian kuesioner yang dijabarkan pada bagian setelahnya.
Pemberian jawaban untuk pilihan angka dilakukan dengan memilih salah satu angka, untuk pilihan bertanda ™ dilakukan dengan menyilang (X) salah satu tanda dan untuk pilihan bertanda £ dilakukan dengan menyilang (X) satu atau lebih tanda.
Bagaimana Cara Cepat mengerjakan PMP 2017?
Download aplikasi dan petunjuk:
Download driver Psqlodbc 2017:


Download Aplikasi Faster PMP

13 comments: